Nia on Vacation

Vacation Part 3 : Sawarna-Banten

Jalan-jalan lagiiii~

Dua bulan setelah ke Ujung Genteng, tepatny setelah UAS semester 6, si Guntur ngajakin jalan2 lagi ke pantai, kali ini pantai Sawarna di Banten. Dengan personil yg sama yaitu guntur, riski, tusi, dan gue ditambah satu lagi seorang cewek, zizah, yg sampai saat ini status hubunganny sama si riski ga jelas hahhahahahaha bingung antara siapa yg php dan di-php-in *gosip terooos, peace Zah heheheh*.

Dengan persiapan super lebay, tiap belajar bareng buat UAS pasti ngebahas ini, walaupun dengan kode2 tertentu biar yg ikutan belajar tapi ga diajak jalan ga ngerasa gimana gitu *padahal mah abis liburan pada pamer foto2 semua di tag di fb dan satu kelas jadi tau hahahah begooo*, sehari sebelum jalan tiba2 ada yg ngusulin ke giant buat beli macem2 perbekalan, mulai dari pop mie, air mineral, sabun, lotion anti nyamuk dan besokny bawa baju kebanyakan trus mobil si guntur ampun penuh barang *plis ini mau jalan2 apa mau ngungsi* tapi kalo diinget2 lucu juga, mana si riski sama guntur mutusin buat bawa kasur, yak ini belajar dari pengalaman ke Ujung Genteng, kan yg cowok ga dapet kasur tuh hahahhaahha kasian.

Kita berangkat sekitar jam setengah 7 pagi, nyampe sana sore sekitar jam 3-an kalo ga salah, pantainy wuidiiiih indah banget walaupun lumayan rame. Nah kalo di Ujung Genteng pantainy kayak yg belum terjamah gitu, kalo di Sawarna ini emang udh dijadiin tempat wisata, makany rame yg dateng, malah ada dua bus dari universitas mana gitu ngadain acara kumpul2 di sana, trus mereka bikin permainan gitu.

Ternyata mobil ga bisa masuk sampe deket pantai, mobil mesti dititipin di penitipan mobil di sekitar sana, ya udah deh dengan sedikit was2 si guntur nitipin mobil. trus kita ditawarin buat dianter pake ojek, tapi karena ngerasa rugi kalo naik ojek jadilah kita jalan dulu pengen tau seberapa jauh pantainy, dan ternyata ga terlalu jauh jadi kita putusin jalan kaki aja, yang bikin sakit jantung adalah kita mesti ngelewatin jembatan gantung yg huanjir lumayan panjang dan bikin gila, ya awalny kita biasa aja, soalny ga bawa barang apa pun, kan cuma pengen mastiin lokasi pantai dan penginapan, setelah dapet penginapan kita balik lagi ke mobil buat ngambil barang2, NAAAAAH pas bawa barang ini nih gilaaaaa serem banget, mana bawaan banyak banget, tas ransel, tas samping dan satu plastik makanan, sampe sekarang aja kalo inget itu gue ngerasa ya ampun keren banget gue bisa ngelewatin itu jembatan, mana di paling depan si tusi dan dia jalanny bikin gue gilaaa jadilah kita teriak2 norak pas lewat situ, mana si zizah ternyata penakut banget hahahhaha, barangny sebagian dibawain riski dan zizah ny jalan sambil pegang kawat besi di kiri-kanan jembatan, pas hampir sampe ujung gue lari dan yg di belakang jadi teriak2 serem hahhahahaha duh jad pengen ngakak hahahahha, setelah melewati tantangan super bikin gila kita jalan sampe penginapan.
Berhubung kita sampe di sana siang menjelang sore jadi kita foto2 doang

(ki-ka : riski, gue, zizah, tusi, guntur)

Image

(ki-ka : tusi, guntur, gue, riski)

Image

Gue dan Tusi 😀

Image

Just Rizky and Guntur being weird 😛

Image

(ki-ka : gue, zizah, tusi)

Image

Di sini biaya penginapanny juga udh mulai mahal, dua malem 350rb ini juga setelah nanya2 dan nego2, nah ini juga belajar dari pengalaman nih, pas di ujung genteng kan juga berangkat hari kamis, tapi jumatny balik lagi ke bogor, kalo Sawarna kita berangkat hari kamis dan balik hari sabtu sore, biar si guntur ga terlalu capek dan kita puas main air hahahahah.

Di sini cari makan mudah banget dan murah, mewah banget 2 hari kita makan ikan bakar yg enaaaak bangeeeet, bumbu dan sambelny itu loh mantap !! mana makanny patungan lagi, kan jadi murah meriah 😀

Nih penginapan kita
Image

Bareng ibu pemilik penginapan yg tusi ajakin gosip hahahhaha

Image

Just us being fun~

Image

Hari jumat ny kita bangun pagi dan jalan di sepanjang pantai buat nyari batu gede yg jadi salah satu daya tarik Sawarna ini, setelah jalan lumayan jauh akhirny ketemu tapi bisa diliat dari jauh doang soalny lagi pasang dan serem juga kalo mesti berenang ke sana, nah harusny kita ke sana siang biar bisa nyebrang ke batu itu, kalo siang kan lumayan surut tuh. Cekidot foto-foto kita

Image

Image

We are the champion~

Image

Image

Puas dan bosen foto-foto kita jalan lagi sampe ketemu tempat yg lumayan sepi dan enak buat main air, ya udah deh kita main air beberapa jam abis itu pada laper dan mutusin makan, nah ini nih kita makan ikan bakar dengan nasi kebanyakan plus air kelapa seger. Yummy~ :9
Kenyang makan kita balik ke penginapan, gantian mandi, sholat trus tidur siang, apaaaa ini masa liburan ke pantai pake tidur siang segala hahahhaha, tapi karena di luar emang panas banget dan ga ada yg berniat main air di cuaca sepanas itu, akhirny kita tidur, bangun2 sholat ashar, trus jalan lagi nyari spot yg bagus, dan kita nemu tangga yg udh lumayan ancur tapi masi biasa dinaikin, kita naik berharap nemu tempat keren, tapi ternyata di atas cuma ada semak2, kita turun nah pas turun ini kita baru nyadar kalo pemandangan dari atas itu SUbhanallah BAGUS BANGET, tapi bagusny kalo diliat langsung bukan via foto, yah mengingat kamera itu hanya beberapa MP sedangkan mata kita beribu-ribu MP, jadi wajar kalo keindahanny cuma bisa ditangkap mata, tapi itu sumpah bagus banget.
Akhirny kita balik lagi ke tempat batu gede yg buat foto pas pagi.

Us again in the same place dengan jaket oren kebanggaan hahahhahaImage

Image

the girls the girls the girls~

Image

Nah hari sabtu bangunny mulai rada siangan, jam 8-an kalo ga salah, tapi karena gue laper, gue bangun duluan dan maksa tusi nemenin beli jajan, kita jajan trus duduk di depan kamar sambil si tusi ngobrol sama yg punya penginapan, nanya2 di mana ada spot bagus, dan dikasi tau kalo ada goa2 gitu dan mesti naik mobil, tapi kita mutusin buat jalan aja di sepanjang pantai, siapa tau ketemu tebing yg ada goany hahahahah, kalo pas jumat kita jalan ke arah kiri, nah sabtu kita jalan ke arah kanan, dengan melewati sesuatu yg disebut guntur tantangan untuk menguji persahabatan kita HAHAHHAHAHAAHAH geliiiii, jadi ada kayak genangan air gitu yg harus dilewatin, dan itu lumayan dalam dengan arus yg yaah ga terlalu kenceng tapi serem juga, mana barang2 berharga dititipin di ransel gue, jadi yaa ransel gue harus diberi perhatian penuh hahahah.

Kita jalan dan jalan dan jalan sampe hampir satu jam, akhirny sampai diujung pantai yg dibatasi oleh tebing2 yg selama ini cuma bisa gue liat di televisi, dan ya Allah itu bagus banget,di sini kita foto2 trus duduk2 bentar, ada goa gitu sih tapi ga pada berani masuk -_-

The boys the boys the boys~

Image

Di sini muka udh keliatan item huhuhuhu

Image

Image

Image

It was FUUUUUUUN~~~

Image

Abis dari situ kita jalan lagi balik ke peradaban, dengan perut kosong kita mesen ikan bakar lagi, kali ini nasiny ga kebanyakan karena kita udh itung2 sendiri, abis makan kita main air lagi, tapi berempat doang, si zizah mutusin balik ke penginapan dan mandi.

Yak, dua hari panas-panasan main air, pulangny gue item, item, iTEM, I-T-E-M !!!!!! gue item, riski item, guntur item, tusi item, zizah item dikit. Soreny kita balik ke mobil melewati jembatan gantung gila itu tapi udh lumayan tenang sih pas lewat situ dan cuus ke bogor.

Kalo ada waktu dan kendaraan, pengen deh main ke sana lagi apalagi ngajak nyokap, soalny dia pecinta ikan, pasti bahagia banget bisa makan ikan seger langsung dari pantai hahahha, aaah sawarna i love you~

Nia on Vacation

Vacation part 2 : Ujung Genteng-Sukabumi

Jalan-jalan lagiiii yuhuuu~

Nah ini perjalanan ampun-ampunan deh capeknya, well sebenerny yg capek si guntur doang sih, kan dia yang nyetir ahahhahahha
Jadi setelah UTS semester 6 si guntur tiba2 ngajakin jalan ke ujung genteng, awalny kita pada mikir ini becandaan, eh ga tauny dijadiin beneran. awalnya yg diajak itu tusi, riski dan gue, trus karena kesanny jadi double date gitu yaudah deh kita ngajak satu orang lagi, si evita. kita pergi hari kamis jam 06.00 pagi nyampe di sana jam 16.30 modaaaar, kasian si guntur, awalny dia ngajak ke sana gara2 liat di internet dan dikasi tau kalo perjalananny ga lama, eh taunya begini gilaaa capek bgt pasti dia, mana sepanjang perjalanan ga jelas banget penunjuk jalanny, masa awalny dikasi tau kalo ujung genteng 20km lagi, trus kita udah jauh eh ada lagi penunjuk jalanny dan malah jadi 27km apaaaaa ini -__-

Nah pas malem kamis itu gue udh siap2 tidur jam 19.00-an kalo ga salah, gara2 paginy ujian dan gue ga bisa tidur cukup, eh tau2 buka grup watsap dan mereka ngebahas masalah jalan2, karena ga enak sama anggota grup yg lain jadilah mereka (tusi,guntur,riski) ngomongin di private chat, gue sih bodo amat waktu itu, mau pergi kek mau engga kek terserah, lah gue udh niat mau tidur kan ya jadi udh ga peduli, nah tiba2 si tusi wa gue dan bilang ‘yuk ikut yuk’ gitu, katany perjalananny ga jauh, yaudah tuh gue mau trus nanya pergi jam berapa, kalo pagi buta gue males, trus dengan pedeny si tusi bilang ‘ya ga mungkinlah pagi buta’, eh ga tauny gue bener, itu perjalanan jauh dan mesti pergi pagi2 biar ga kena macet, awalny si tusi bilang ‘paling pergi jam 09.00-an’, yaudah gue fix ikut trus ngelanjutin mau tidur, eh tiba2 dia sms kalo perginy jam 05.00 pagi buta, huanjir pagi banget, bangun aja belum itu gue, kapan siap2ny -__-

Gue yg awalny udh matiin lampu, langsung bangun dan lanjut wa lagi sama orang2 ga penting itu, gue males berangkat jam segitu dan mutusin ga perlu lah gue ikut, tapi tusi ga mau cewek sendiri, trus dia sok-sok ngebujuk gitu, si riski juga langsung wa gue ngancem awas kalo gue ga ikut, nego nego dan nego akhirny jadilah diputusin berangkat jam 06.00 dan riski langsung bikin grup ‘semalam bersamamu’ hahahhahahah ini nama grupny jijik banget, yaudah deh karena gue mikir ntar di mobil ga ada yg bisa dimakan, dan ga ada warung yg buka jam 06.00 pagi jadi deh gue bangun lagi, ganti baju dan beli jajanan kiloan *tidur gue jadi tertunda -_-*

Paginya dengan sedikit molor dari jam yg seharusny akhirny kita berangkat, ngegosip sepanjang perjalanan, ketawa2 dan nyanyi2 ga jelas, jam setengah 5 sore kita sampai dan itu belum sampe di pantai ya, masi mencari-cari jalan masukny, yg bener2 nyampe jam 5 lewat deh kayakny, dan jeng jeeeeeng~ Ujung genteng is sooooo beautiful~ pantainya sepiiiii banget, kayak belum terjamah oleh apa pun gitu, paling ada dua-tiga orang penduduk asli yg lagi mancing ikan di tepi pantai, karena nyampe sore menjelang malem, kita cuma bisa foto-foto, cekidot

(ki-ka : guntur, riski, gue, tusi, evita)

Image

 

(ki-ka : evita, gue, guntur, riski)

 

Image

 

Guntur

Image

 

Rizky

Image

 

Tusi

Image

puas foto2 kita sholat dan makan, mahal euy, soalny masi jarang yg jualan, tapi untungny kamar yg disewain lumayan murah, semalam 50rb, kita sewa satu kamar berlima, dengan kamar mandi kecil di dalam, di sini suuupeeeer sekali nyamukny, super ganas dan super haus darah, gila gue sampe bangun berkali-kali gara2 gatel digigit nyamuk, ini kasian banget yg cowok pada tidur di lantai yg dialasin karpet dan selimut, makin jadi santapan empuk para nyamuk. malemny kita ga langsung tidur, sempet main kartu bentar, dan karena besokny harus balik lagi ke bogor, dan tusi maksa si guntur harus tidur takut ngantuk besok nyetir, yaudah deh permainan stop dan kita tidur.

Besok paginya bangun kesiangan, rencana ngeliat sunrise gagal, lagian cuaca mendung banget, matahariny jadi kelindung awan, kita keluar dan main air, eh tau2 ujan, semua kedinginan dan kita mutusin buat sarapan dalam keadaan basah kuyup, makan mie instan dengan harga yg WAW banget untuk seporsi mie pake telor, rugi bandar. abis makan hujan reda dan kita kembali main, tapi sempet dinasehatin sama penduduk situ, kalo mau main jangan jauh2 dari tepi pantai, takut kebawa arus katany sih gitu. sambil main air gue dan tusi ngumpulin berbagai macem kerang dan batu yg bagus2 buat hadiah ultahny si meta *dia ga bisa ikut ke pantai gara2 ga dibolehin pacarny, kasian*, si riski sama evita juga ikut ngumpulin buat diri sendiri, berhubung si guntur ga punya jiwa kreatif *hahahhaha peace tur* jadi dia ga ikut ngumpulin dan malah tiduran telungkup gitu kayak orang terdampar, masa penduduk yg lagi mancing jadi ngeliatin kita gara2 si guntur hahahahhaah duh pengen ngakak ngingetny hahahahha, itu sumpah kocak banget, mereka ngeliatin dengan tatapan ‘ini orang terdampar atau ga pernah ketemu pantai apa gimana’ *hahhahaha duh perut gue sakit* puas berenang kita balik ke kamar, gantian mandi dan siap2 pulang.

sebelum bener2 pulang kita jalan dulu mau nyari pusat penangkaran penyu, tapi ga ketemu soalny jalanny rada serem gitu dan takut mobil si guntur kenapa-napa, ya udah deh kita nyerah dan cuma main di tepi pantai dengan pasir putih, di sini mobil guntur kejebak gitu dan ga bisa jalan, untung ada penduduk yg baik bantuin kita, makasih ya pak *hormat grak*, nah ini foto kita pas hari jumat, cekidot

(ki-ka : guntur, tusi, evita, riski)

 

Image

 

(ki-ka : guntur, riski, tusi, gue, evita)

Image

(ki-ka : tusi, gue, evita, guntur, riski)

Image

Kalo punya waktu senggang dan mental baja, coba deh jalan-jalan ke ujung genteng, pantainy serasa milik sendiri euy saking sepinya, dan airny WAW, jernih banget, subhanallah sekali. Pengen sih ke sini lagi, tapi kalo inget nyari makanny rada susah dan perjalananny yg lama, duh nanti dulu deh, tapi kalo udah sampai jadi ga pengen balik lho hiihihihi

Nia on Vacation

Vacation Part 1 : Bali ’till Bromo

2 minggu ini dipusingin sama laporan praktik lapang yang akhirnya kelar juga hahahha. Berhubung gue lagi suntuk abis, jadi ya ga pa pa lah menuhin blog dulu. Kali ini gue pengen bahas tentang liburan gueeee *yeaaayyy prokprokprok*.

Liburan pertama selama di IPB yang bareng temen-temen *catet ya, bukan berarti ini beneran liburan pertama gue, tp liburan pertama bareng temen2*, ini liburan abis UAS semester 5, bulan januari 2013 kemaren *duh jadi pengen pergi lagi hahahhaha*. jadilah tuh di kelas dibikin sistem nabung, dibagi penanggung jawab masing2 kelompok nabung, sehari minimal 2rebu *hahahaha anak sd aja sehari bisa 5rebu, ini udh kuliah malah 2rebu*, nah si deddy dkk nyari2 informasi jalan2 ke mana yg murah, eh tiba2 mereka ngajakin ke vietnam apa ke mana gitu *gue lupa*, katany nilai mata uang di sana nilainy lebih kecil dari rupiah, ya kontan anak2 seneng kan, ya gimana ga seneng kalo bisa dapat lokasi jalan2 LN dan nilai mata uangny lebih kecil dr indonesia, ya so pasti satu kelas pada bahagia banget, eeeeh ga tauny beberapa hari kemudian mereka bilang kalo kemaren salah liat -____- *mana gue udh pamer ke orang rumah lagi hahahah* ya udah batal rencana ke LN, akhirnya kita nentuin ke Bali aja trus pas pulang sekalian ke daerah jawa, ke mana kek terserah, nah pilihan jatuh pada si cakep gunung Bromo, di daerah Jawa Timur sana. Tabungan dimulai dari dua bulan sebelum UAS kalo ga salah gue, 2 bulan apa 3 bulan gitu deh, awalnya gue ikut nabung, tapi lama2 jadi males, lagian kan mulai sibuk libur sebelum UAS, ga ada ketemu lagi sama yg mintain uang tabungan, ya udah deh gue stop, akhirnya malah mohon2 ke ayah minta uang hahahhha *dasar lu*, biayany kurang dikit dari 1,3 kalo ga salah, udah termasuk murah loh itu dengan seminggu full jalan2, oh oke maksudny perjalanan bogor-bali-bromo-bogor selama seminggu, di jalan abis 3 hari, sisany buat jalan2 di bali, trus naik ke puncak bromo, trus main di Jatim park 2 *ah ini sial banget deh, gara2 hujan hampir semua permainan dimatiin, untung ada satu yg seru dan masi diidupin, dan abis gue naik itu, permainanny langsung dimatiin, ga asiiik gue kan masi pengen main huh*

Awalny satu kelas (85 orang) diharapkan ikut, tapi trus banyak yg berhalangan, ada yg ga suka jalan2 kayak gitu *ngabisin uang katany*, ada yg pengen pulang kampung *itu liburan terakhir bisa pulang, soalny abis semester 5 kita udh ga sempet pulkam, sibuk pl,laporan,seminar, dan skripsi*, ya udah deh yg ikut sekitar 50-an, 50-an kurang ding, ah gue lupa. Berhubung hanya 50-an yg ikut, kita cuma nyewa 1 bus gede, dengan penentuan tempat duduk yg baik, seminggu sebelum hari H kita disuruh sms si deddy, kita mau duduk sama siapa, trus mabok darat ga, nah berhubung gue mabok darat, jadilah gue -bareng tusi- duduk pas di belakang supir, untung banget gue dapet di depan, kaki bisa selonjoran, mulai dari deretan kedua sampe belakang duh sempit banget, kalo gue duduk di situ bisa dipastikan gue bakal muntah sepanjang jalan -__-

Perjalanan di mulai dengan ngaretny jam keberangkatan, yg katany mau berangkat jam 2 jadi molor jam 4 *ah cape deh indonesia*, gue yg nahan ga makan takut muntah akhirnya malah ngabisin satu porsi mie ayam bakso HAHAHAHHAHA,dengan perut full of lemak jam 4 kita pun berangkat, magrib berenti dan makan lagi *itu laukny ga ada rasa, hambar euy*. masi kerasa deh capeny tidur di bus, leher gue sakit minta ampun, nyampe bali gue langsung beli counterpain, awalny pengen koyo tapi stokny lagi kosong, perjalanan pulang ditemani oleh bau counterpain gue hahahahhaha, lagian yg lain juga pada minta ini, pada sakit leher semua. bisa tidur nyaman di hotel cuma 2 hari, itu juga waktu kerasa cepeeeet banget. eh jadi inget pas malam pertama di hotel si dita ngajakin berenang *yakali dit -__-* gue inka tusi ga ada yg mau, jadilah dia berdua april, belum sejam udah balik lagi, gerimis dan rame katany hahahahah batal deh berenangny.

Gue pelupa banget, jadi gue ga bisa sebutin gue ke mana aja, yg pasti sama deh kayak paketan liburan kebanyakan, uluwatu, kuta dll duh sumpah gue lupa. tanpa direncanakan gue dita inka ketemu sama indri dan intan di salah satu pantai di bali *yg pasti di sini tempatny main, ada macem2 permainan, banana boat, donat, yg gitu2 deh* nah gue tau kalo si indri dan temen2 departemen agribisnisny dia juga ke bali, tapi sumpah ga nyangka kalo kita bakal ketemu, langsung deh foto-foto hahhaha *tapi sampe sekarang fotony masi di indri lupa mulu mintanya*, puas main kita lanjut ke dreamland *kalo ga salah ini deh namany* pantainy rame banget dan yg basah2an cuma anak2 cowok, yg cewek pada males, sibuk foto2 doang abis itu kita jajan gorengan yang dikasi kuah sate gitu enak deh :9 si meta aja sampe beli padahal dia udh makan jagung bakar.

Ah asik banget jalan2 ini, sama sekali ga ada beban, ketawa2 sepanjang jalan, pas ngantuk tinggal tidur di bus. Ada yg lucu sih sebenernya, kan gue duduk sama tusi, nah gue duduk di depan kan gara2 gue mabok darat, eh ternyata gue ga ada muntah sepanjang jalan euy *ampuh banget itu antimo* nah abis dari main di Jatim park 2 ternyata banyak yg mabok dan itu anak2 COWOK, si tusi terpaksa ngungsi ke mana-mana, berhubung gue ceritanya juga mabok jadi gue ga bisa pindah ke mana2, nah awalnya si abe tuh yg duduk sebelah gue, trus beberapa jam kemudian ganti sama marthin abis itu ganti lagi sama abe, trus terakhir baru deh si tusi balik lagi, dan di kursi belakang si ardian beberapa kali muntah duh untung gue ga nular pengen muntah juga -_- oh btw gue sama meta sampe ke puncak bromo loh hahahhaha yeay~