Madness · Random

Jadi Ibu itu… Repot!!

Oke, pertama-tama gue mesti ngelurusin dulu kalo gue belum nikah apalagi jadi Ibu.
Trus maksud judul post ini apaaa??
Awalnya gue pengen ngasi judul “hargailah ibu-mu” atau “beginilah rasanya jadi Ibu” atau “sehari bersama si kecil” *geli banget hahhahaha*. Penasaran? *engga tuh*. Penasaran atau engga, bodo amat. Here is the story.

Seperti yg udah gue bilang sebelumnya, gue balik ke riau, dan demi kelancaran skripsi, abang gue berpendapat kalo gue harus dateng sendiri ke perusahaan yang mau ngasi data. Mungkin lo heran, “yaiyalah mesti dateng ke perusahaanny, kalo ga dateng trus minta datanya gimana hah? hah?”, sabar dong ga usah emosi, jadi abang gue kenal sama orang yg ada di perusahaan ini, ya lo ngertilah maksud gue *intinya gue minta tolong abang gue yg mintain data*, tapi menurut abang gue, gue tetap harus dateng ngeliat sendiri perusahaanny kayak apa, sekalian sungkeman minta restu sama yg punya data. So here i was in Siak, ngintil abang gue ke rumahnya, nah rencananya gue, abang gue, dan anakny -Razin- dateng ke Siak senin pagi trus senin sore balik lagi ke pekanbaru, tapi ternyata kondisi tidak memungkinkan, jadilah kita balik hari selasa sore.

Di mulailah kebersamaan gue dan Razin tinggal berdua di rumah abang gue *abang gue kerja dari pagi sampe ashar*, si Razin ini masi 3 tahun, jadi bicarany masi ya gitulah lo tau sendiri,susah buat dimengerti. Anyway, gue anak bungsu jadi gue ga punya pengalaman ngurusin anak kecil, dan sekarang gue ditinggal berdua seharian sama Razin, awalny asik-asik aja, eh rada siangan dia mulai bawel, ya kalo orang lain sih pasti maklum sambil mikir mungkin dia ngantuk atau lapar atau bosan, tapi gue stress. gue sebel dan ga kuat *ini serius*, gue bete dan pengen cepet2 pulang ke pekanbaru. Jadi si Razin ini minta pake baju kesukaan dia yang kebetulan baru aja gue angkat dari jemuran dan harusnya disetrika dulu, tapi dia maksa kalo ga dikasi ntar nangis dan gue bisa tambah gila, oke sip gue kasi, eh trus dia minum susu kotak, tumpah dan kena bajunya, oke bajunya gue buka dan gue suruh pake baju yg dia pake pas abis mandi, dia ga mau *dan lo mesti tau, sambil dia bawel minta baju lain, gue ngidupin laptop dan ga bisa idup, tingkat stress gue udah dewa banget tuh, layar laptop gue item, berkali-kali gue on off-in langsung di power-nya, tetep ga mau idup, gue udah bingung banget soalnya data skripsi belum gue backup di gmail* oke sip gue pengen nangis, trus gue diem, si razin masi ngomong-ngomong sendiri dengan bahasa yg hanya Allah dan sesama balita yg ngerti, gue diem aja sambil narik napas dalam-dalam dan panjaaaang. akhirnya gue kasi si Razin baju yg dia pengen, dan laptop terus gue idup matiin, akhirnya nyala.

So what’s the point? Jadi ibu itu susah euy, bayangin aja seorang ibu rumah tangga harus ngurus anaknya *satu aja repot apalagi banyak* everyday, all day. Dia mesti bersihin rumah *kalo ga punya pembantu*, jemur pakaian *kalo nyuci mah gampang pake mesin satu jam kelar*,nyetrika, masak, nyuapin anaknya, dst, dst.. Gue baru satu hari ditinggal berdua sama anak kecil aja stres apalagi kalo tiap hari, oh tidaaaaak. Jadi setelah gue pikir-pikir, penting buat seorang ibu untuk punya hobi yg bisa dilakukan setiap hari, main musik kek, nyulam kek, ngejahit kek, atau mungkin bikin kue, biar ga pusing karena mesti ngurus anak tiap hari. Dan jangan lupa nyediain makanan kecil karna ngurus anak itu bikin lapar *jadi tau deh kenapa kakak-kakak gue pada gendut hahahhaha pasti ngemil ga berenti-berenti*

Dan buat lo-lo kaum cowok, kalo pengen punya anak mikir dulu deh, kasian istri lo *bukan berarti jangan punya anak, bukaaan, maksud gue jangan tiap taun gitu punya anaknya*, ayah gue punya tuh keponakan cewek yg tiap taun ngelahirin *anaknya sekarang udah 7*, suaminya itu biasa ikhwan-ikhwan dengan jidat hitam dan punya jenggot sejumput *btw mereka kaya banget*, tapi jangan mikir lantaran lo kaya trus bakalan gampang nyari pembantu atau baby sitter, lo salah besar, kalo anak lo satu atau dua mungkin masi gampang, lah ini tujuh, tujuh!! dapat sih awalnya, tapi kata nyokap gue pembantunya pada ga betah, yaiyalah ada tujuh anak kecil yg harus lu urus, siapa yg tahan -___- kalo tuh anak-anak beda umurnya jauh sih ga pa-pa, lah ini, yg paling gede aja masih kelas 6 SD, bayangkan pembaca-pembaca yg budiman! kasian kan sama istrinya, gue kasian banget tuh sama dia, pas gue di pesantren dia tuh yg ngejengukin gue, nganterin uang jajan, waktu itu anaknya masih satu dan rumahnya masih kecil, sekarang udah gede banget, tapi sayang kata nyokap gue rumahnya bau. karna pembantunya baru aja berenti dan tante gue itu ga sempat ngebersihin rumah, dan ada satu kesalahan yg sampe sekarang belum diperbaiki sama tante gue ini, bajunya ga dikasi pengharum. Ilmu dari nyokap gue nih, baju anak-anak harus, HARUS dikasi pengharum, kenapa? karena dibaju itu pasti banyak tumpahan asi, susu biasa, makanan, dan sebagainya, dan walaupun udah dicuci bakal tetep bau amis. Jadi jangan lupa sediakan pengharum di lemari penyimpanan rumah lo.

Segitu aja, ciauw~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s