Nia on Vacation

Vacation Part 3 : Sawarna-Banten

Jalan-jalan lagiiii~

Dua bulan setelah ke Ujung Genteng, tepatny setelah UAS semester 6, si Guntur ngajakin jalan2 lagi ke pantai, kali ini pantai Sawarna di Banten. Dengan personil yg sama yaitu guntur, riski, tusi, dan gue ditambah satu lagi seorang cewek, zizah, yg sampai saat ini status hubunganny sama si riski ga jelas hahhahahahaha bingung antara siapa yg php dan di-php-in *gosip terooos, peace Zah heheheh*.

Dengan persiapan super lebay, tiap belajar bareng buat UAS pasti ngebahas ini, walaupun dengan kode2 tertentu biar yg ikutan belajar tapi ga diajak jalan ga ngerasa gimana gitu *padahal mah abis liburan pada pamer foto2 semua di tag di fb dan satu kelas jadi tau hahahah begooo*, sehari sebelum jalan tiba2 ada yg ngusulin ke giant buat beli macem2 perbekalan, mulai dari pop mie, air mineral, sabun, lotion anti nyamuk dan besokny bawa baju kebanyakan trus mobil si guntur ampun penuh barang *plis ini mau jalan2 apa mau ngungsi* tapi kalo diinget2 lucu juga, mana si riski sama guntur mutusin buat bawa kasur, yak ini belajar dari pengalaman ke Ujung Genteng, kan yg cowok ga dapet kasur tuh hahahhaahha kasian.

Kita berangkat sekitar jam setengah 7 pagi, nyampe sana sore sekitar jam 3-an kalo ga salah, pantainy wuidiiiih indah banget walaupun lumayan rame. Nah kalo di Ujung Genteng pantainy kayak yg belum terjamah gitu, kalo di Sawarna ini emang udh dijadiin tempat wisata, makany rame yg dateng, malah ada dua bus dari universitas mana gitu ngadain acara kumpul2 di sana, trus mereka bikin permainan gitu.

Ternyata mobil ga bisa masuk sampe deket pantai, mobil mesti dititipin di penitipan mobil di sekitar sana, ya udah deh dengan sedikit was2 si guntur nitipin mobil. trus kita ditawarin buat dianter pake ojek, tapi karena ngerasa rugi kalo naik ojek jadilah kita jalan dulu pengen tau seberapa jauh pantainy, dan ternyata ga terlalu jauh jadi kita putusin jalan kaki aja, yang bikin sakit jantung adalah kita mesti ngelewatin jembatan gantung yg huanjir lumayan panjang dan bikin gila, ya awalny kita biasa aja, soalny ga bawa barang apa pun, kan cuma pengen mastiin lokasi pantai dan penginapan, setelah dapet penginapan kita balik lagi ke mobil buat ngambil barang2, NAAAAAH pas bawa barang ini nih gilaaaaa serem banget, mana bawaan banyak banget, tas ransel, tas samping dan satu plastik makanan, sampe sekarang aja kalo inget itu gue ngerasa ya ampun keren banget gue bisa ngelewatin itu jembatan, mana di paling depan si tusi dan dia jalanny bikin gue gilaaa jadilah kita teriak2 norak pas lewat situ, mana si zizah ternyata penakut banget hahahhaha, barangny sebagian dibawain riski dan zizah ny jalan sambil pegang kawat besi di kiri-kanan jembatan, pas hampir sampe ujung gue lari dan yg di belakang jadi teriak2 serem hahhahahaha duh jad pengen ngakak hahahahha, setelah melewati tantangan super bikin gila kita jalan sampe penginapan.
Berhubung kita sampe di sana siang menjelang sore jadi kita foto2 doang

(ki-ka : riski, gue, zizah, tusi, guntur)

(ki-ka : tusi, guntur, gue, riski)

Gue dan Tusi 😀

Just Rizky and Guntur being weird 😛

(ki-ka : gue, zizah, tusi)

Di sini biaya penginapanny juga udh mulai mahal, dua malem 350rb ini juga setelah nanya2 dan nego2, nah ini juga belajar dari pengalaman nih, pas di ujung genteng kan juga berangkat hari kamis, tapi jumatny balik lagi ke bogor, kalo Sawarna kita berangkat hari kamis dan balik hari sabtu sore, biar si guntur ga terlalu capek dan kita puas main air hahahahah.

Di sini cari makan mudah banget dan murah, mewah banget 2 hari kita makan ikan bakar yg enaaaak bangeeeet, bumbu dan sambelny itu loh mantap !! mana makanny patungan lagi, kan jadi murah meriah 😀

Nih penginapan kita

Bareng ibu pemilik penginapan yg tusi ajakin gosip hahahhaha

Just us being fun~

Hari jumat ny kita bangun pagi dan jalan di sepanjang pantai buat nyari batu gede yg jadi salah satu daya tarik Sawarna ini, setelah jalan lumayan jauh akhirny ketemu tapi bisa diliat dari jauh doang soalny lagi pasang dan serem juga kalo mesti berenang ke sana, nah harusny kita ke sana siang biar bisa nyebrang ke batu itu, kalo siang kan lumayan surut tuh. Cekidot foto-foto kita

We are the champion~

Puas dan bosen foto-foto kita jalan lagi sampe ketemu tempat yg lumayan sepi dan enak buat main air, ya udah deh kita main air beberapa jam abis itu pada laper dan mutusin makan, nah ini nih kita makan ikan bakar dengan nasi kebanyakan plus air kelapa seger. Yummy~ :9
Kenyang makan kita balik ke penginapan, gantian mandi, sholat trus tidur siang, apaaaa ini masa liburan ke pantai pake tidur siang segala hahahhaha, tapi karena di luar emang panas banget dan ga ada yg berniat main air di cuaca sepanas itu, akhirny kita tidur, bangun2 sholat ashar, trus jalan lagi nyari spot yg bagus, dan kita nemu tangga yg udh lumayan ancur tapi masi biasa dinaikin, kita naik berharap nemu tempat keren, tapi ternyata di atas cuma ada semak2, kita turun nah pas turun ini kita baru nyadar kalo pemandangan dari atas itu SUbhanallah BAGUS BANGET, tapi bagusny kalo diliat langsung bukan via foto, yah mengingat kamera itu hanya beberapa MP sedangkan mata kita beribu-ribu MP, jadi wajar kalo keindahanny cuma bisa ditangkap mata, tapi itu sumpah bagus banget.
Akhirny kita balik lagi ke tempat batu gede yg buat foto pas pagi.

Us again in the same place dengan jaket oren kebanggaan hahahhahaImage

the girls the girls the girls~

Nah hari sabtu bangunny mulai rada siangan, jam 8-an kalo ga salah, tapi karena gue laper, gue bangun duluan dan maksa tusi nemenin beli jajan, kita jajan trus duduk di depan kamar sambil si tusi ngobrol sama yg punya penginapan, nanya2 di mana ada spot bagus, dan dikasi tau kalo ada goa2 gitu dan mesti naik mobil, tapi kita mutusin buat jalan aja di sepanjang pantai, siapa tau ketemu tebing yg ada goany hahahahah, kalo pas jumat kita jalan ke arah kiri, nah sabtu kita jalan ke arah kanan, dengan melewati sesuatu yg disebut guntur tantangan untuk menguji persahabatan kita HAHAHHAHAHAAHAH geliiiii, jadi ada kayak genangan air gitu yg harus dilewatin, dan itu lumayan dalam dengan arus yg yaah ga terlalu kenceng tapi serem juga, mana barang2 berharga dititipin di ransel gue, jadi yaa ransel gue harus diberi perhatian penuh hahahah.

Kita jalan dan jalan dan jalan sampe hampir satu jam, akhirny sampai diujung pantai yg dibatasi oleh tebing2 yg selama ini cuma bisa gue liat di televisi, dan ya Allah itu bagus banget,di sini kita foto2 trus duduk2 bentar, ada goa gitu sih tapi ga pada berani masuk -_-

The boys the boys the boys~

Di sini muka udh keliatan item huhuhuhu

It was FUUUUUUUN~~~

Abis dari situ kita jalan lagi balik ke peradaban, dengan perut kosong kita mesen ikan bakar lagi, kali ini nasiny ga kebanyakan karena kita udh itung2 sendiri, abis makan kita main air lagi, tapi berempat doang, si zizah mutusin balik ke penginapan dan mandi.

Yak, dua hari panas-panasan main air, pulangny gue item, item, iTEM, I-T-E-M !!!!!! gue item, riski item, guntur item, tusi item, zizah item dikit. Soreny kita balik ke mobil melewati jembatan gantung gila itu tapi udh lumayan tenang sih pas lewat situ dan cuus ke bogor.

Kalo ada waktu dan kendaraan, pengen deh main ke sana lagi apalagi ngajak nyokap, soalny dia pecinta ikan, pasti bahagia banget bisa makan ikan seger langsung dari pantai hahahha, aaah sawarna i love you~