Nia on Vacation

Vacation Part 1 : Bali ’till Bromo

2 minggu ini dipusingin sama laporan praktik lapang yang akhirnya kelar juga hahahha. Berhubung gue lagi suntuk abis, jadi ya ga pa pa lah menuhin blog dulu. Kali ini gue pengen bahas tentang liburan gueeee *yeaaayyy prokprokprok*.

Liburan pertama selama di IPB yang bareng temen-temen *catet ya, bukan berarti ini beneran liburan pertama gue, tp liburan pertama bareng temen2*, ini liburan abis UAS semester 5, bulan januari 2013 kemaren *duh jadi pengen pergi lagi hahahhaha*. jadilah tuh di kelas dibikin sistem nabung, dibagi penanggung jawab masing2 kelompok nabung, sehari minimal 2rebu *hahahaha anak sd aja sehari bisa 5rebu, ini udh kuliah malah 2rebu*, nah si deddy dkk nyari2 informasi jalan2 ke mana yg murah, eh tiba2 mereka ngajakin ke vietnam apa ke mana gitu *gue lupa*, katany nilai mata uang di sana nilainy lebih kecil dari rupiah, ya kontan anak2 seneng kan, ya gimana ga seneng kalo bisa dapat lokasi jalan2 LN dan nilai mata uangny lebih kecil dr indonesia, ya so pasti satu kelas pada bahagia banget, eeeeh ga tauny beberapa hari kemudian mereka bilang kalo kemaren salah liat -____- *mana gue udh pamer ke orang rumah lagi hahahah* ya udah batal rencana ke LN, akhirnya kita nentuin ke Bali aja trus pas pulang sekalian ke daerah jawa, ke mana kek terserah, nah pilihan jatuh pada si cakep gunung Bromo, di daerah Jawa Timur sana. Tabungan dimulai dari dua bulan sebelum UAS kalo ga salah gue, 2 bulan apa 3 bulan gitu deh, awalnya gue ikut nabung, tapi lama2 jadi males, lagian kan mulai sibuk libur sebelum UAS, ga ada ketemu lagi sama yg mintain uang tabungan, ya udah deh gue stop, akhirnya malah mohon2 ke ayah minta uang hahahhha *dasar lu*, biayany kurang dikit dari 1,3 kalo ga salah, udah termasuk murah loh itu dengan seminggu full jalan2, oh oke maksudny perjalanan bogor-bali-bromo-bogor selama seminggu, di jalan abis 3 hari, sisany buat jalan2 di bali, trus naik ke puncak bromo, trus main di Jatim park 2 *ah ini sial banget deh, gara2 hujan hampir semua permainan dimatiin, untung ada satu yg seru dan masi diidupin, dan abis gue naik itu, permainanny langsung dimatiin, ga asiiik gue kan masi pengen main huh*

Awalny satu kelas (85 orang) diharapkan ikut, tapi trus banyak yg berhalangan, ada yg ga suka jalan2 kayak gitu *ngabisin uang katany*, ada yg pengen pulang kampung *itu liburan terakhir bisa pulang, soalny abis semester 5 kita udh ga sempet pulkam, sibuk pl,laporan,seminar, dan skripsi*, ya udah deh yg ikut sekitar 50-an, 50-an kurang ding, ah gue lupa. Berhubung hanya 50-an yg ikut, kita cuma nyewa 1 bus gede, dengan penentuan tempat duduk yg baik, seminggu sebelum hari H kita disuruh sms si deddy, kita mau duduk sama siapa, trus mabok darat ga, nah berhubung gue mabok darat, jadilah gue -bareng tusi- duduk pas di belakang supir, untung banget gue dapet di depan, kaki bisa selonjoran, mulai dari deretan kedua sampe belakang duh sempit banget, kalo gue duduk di situ bisa dipastikan gue bakal muntah sepanjang jalan -__-

Perjalanan di mulai dengan ngaretny jam keberangkatan, yg katany mau berangkat jam 2 jadi molor jam 4 *ah cape deh indonesia*, gue yg nahan ga makan takut muntah akhirnya malah ngabisin satu porsi mie ayam bakso HAHAHAHHAHA,dengan perut full of lemak jam 4 kita pun berangkat, magrib berenti dan makan lagi *itu laukny ga ada rasa, hambar euy*. masi kerasa deh capeny tidur di bus, leher gue sakit minta ampun, nyampe bali gue langsung beli counterpain, awalny pengen koyo tapi stokny lagi kosong, perjalanan pulang ditemani oleh bau counterpain gue hahahahhaha, lagian yg lain juga pada minta ini, pada sakit leher semua. bisa tidur nyaman di hotel cuma 2 hari, itu juga waktu kerasa cepeeeet banget. eh jadi inget pas malam pertama di hotel si dita ngajakin berenang *yakali dit -__-* gue inka tusi ga ada yg mau, jadilah dia berdua april, belum sejam udah balik lagi, gerimis dan rame katany hahahahah batal deh berenangny.

Gue pelupa banget, jadi gue ga bisa sebutin gue ke mana aja, yg pasti sama deh kayak paketan liburan kebanyakan, uluwatu, kuta dll duh sumpah gue lupa. tanpa direncanakan gue dita inka ketemu sama indri dan intan di salah satu pantai di bali *yg pasti di sini tempatny main, ada macem2 permainan, banana boat, donat, yg gitu2 deh* nah gue tau kalo si indri dan temen2 departemen agribisnisny dia juga ke bali, tapi sumpah ga nyangka kalo kita bakal ketemu, langsung deh foto-foto hahhaha *tapi sampe sekarang fotony masi di indri lupa mulu mintanya*, puas main kita lanjut ke dreamland *kalo ga salah ini deh namany* pantainy rame banget dan yg basah2an cuma anak2 cowok, yg cewek pada males, sibuk foto2 doang abis itu kita jajan gorengan yang dikasi kuah sate gitu enak deh :9 si meta aja sampe beli padahal dia udh makan jagung bakar.

Ah asik banget jalan2 ini, sama sekali ga ada beban, ketawa2 sepanjang jalan, pas ngantuk tinggal tidur di bus. Ada yg lucu sih sebenernya, kan gue duduk sama tusi, nah gue duduk di depan kan gara2 gue mabok darat, eh ternyata gue ga ada muntah sepanjang jalan euy *ampuh banget itu antimo* nah abis dari main di Jatim park 2 ternyata banyak yg mabok dan itu anak2 COWOK, si tusi terpaksa ngungsi ke mana-mana, berhubung gue ceritanya juga mabok jadi gue ga bisa pindah ke mana2, nah awalnya si abe tuh yg duduk sebelah gue, trus beberapa jam kemudian ganti sama marthin abis itu ganti lagi sama abe, trus terakhir baru deh si tusi balik lagi, dan di kursi belakang si ardian beberapa kali muntah duh untung gue ga nular pengen muntah juga -_- oh btw gue sama meta sampe ke puncak bromo loh hahahhaha yeay~